Special Characteristic for Ford

Note: Artikel ini sebagian saya tuliskan dalam bahasa inggris sesuai text aslinya untuk mengurangi kesalahan penerjemahan karena special characteristic seringkali salah diinterpretasikan.

All product and processes have features described by characteristic that are important and need to be controlled. However, some characteristics (called Special Characteristics) require extra effort to minimize failure. When characteristics have effects related to both product and process, the effects to the product are rated higher in the failure mode severity. Read about FMEA Severity here.  Continue to page 2.

2 thoughts on “Special Characteristic for Ford

  1. Dear Ibu Cisca,

    Bisakah saya diberikan contoh special characteristic yang ditetapkan di internal organisasi perusahaan? Bagaimana kita bisa menentukan kriteria special characteristic.
    Terima kasih

  2. Halo Efa. Terima kasih untuk pertanyaannya. Special characteristic ditentukan berdasarkan kesepakatan team untuk karakteristik yang dianggap kritikal dan perlu dikontrol. Misalnya yang terkait fungsi produk, keamanan atau peraturan pemerintah. Untuk internal special characteristic dapat mempertimbangkan kesulitan proses produksi, kekhawatiran hasil inspeksi karena kemampuan alat inspeksi atau metodenya sulit atau karakteristik dianggap kompleks dan sering defect. Bisa dilihat dari spesifikasi, drawing, atau kemampuan proses itu sendiri. Semoga membantu.

Leave a comment